Jumat, 23 Januari 2015

Review Kojie.san Skin Lightening Soap

Mau review produk baru ni, produk lightening series dari Kojie.san. Biarpun namanya agak ke-jepang-jepangan tapi produk ini dari Filipina loh..
Untuk packagingnya juga simple banget, putih dan ada gambar orang jepang, gak tau itu geisha atau kabuki (LOL). 
Sabunnya yang seri lightening soap ini warna oranye cerah dan lunak gitu,busanya juga warna oranye gitu... mungkin oranye nya dari jeruk kali' yaaa
komposisinya menggiurkan nggak pakai bahan kimia nyang macem-macem
Kojic acid, jeruk, VCO, gliserin, ekstrak sayur, vitamin C
see? apalagi ada iming-iming kojic acid soap
Acid nya itu loohhh menggiurkan kan mikirnya kan jadi sabun ini nggak bakal ngerusak acid mantle kita ^^

Simple dan nggak aneh-aneh kan yaa.Yang aku coba ini yang kemasan 65 gram, sebenarnya si Kojie.san ini ada kemasan 'kakaknya' dan 'adeknya' lagi. Tapi karena di Guardian tempatku beli cuma ada ini yaa akhirnya aku coba, harganya nggak mahal cuma 22 ribu sudah dapat sabun imut ini. Kulitku yang rada badak ini sekarang jadi makin sensitif, mungkin gara-gara aku terlalu ngerusak barier kulit seenaknya sendiri ya, jadi tiap kena sabun wajah akhirnya jerawatan, terutama yang basa banget udah gitu abis cuci muka jadi kering dan meskipun aku kasih moisturizer abis pakai tetep aja jerawatan banyak :(


Seneng tulisannya pakai bahasa Inggris setelah sering pakai produk korea, mata jadi berhngul-hangul


Ada keterangannnya dalm bahasa Indonesia juga ^^


Warna sabunnya oranye cerah dan bentuknya kotak, sabunnya empuk banget jadi bisa dipotong-potong kalau mau, kalau aku pakai langsung begini nggak pakai aku potong, soalnya biar kerasa sensasi sabunannya :) busanya juga banyaakk dan berwarna oranye
Kalau kena air atau basah sabunnya gampang lumer dan habis jadi segera disingkirkan dari air dan simpan di tempat yang kering yaaahh..

Hasilnya setelah kurleb 2 minggu pakai ini mukaku nggak breakout ^^.. yayyyy akhirnya menemukan facial wash yang nggak bikin breakout biarpun kalo udah jerawatan sabun ini nggak ngurangin jerawat tapi seenggaknya sabun ini nggak merusak acid mantle kita banget-banget 
Untuk cerah sih kalau abis pakai sabun ini memang langsung cerah dan nggak bikin kering loh :)
Cuma untuk cerah permanen aku kurang begitu tau karena aku nggak cuma pakai kojie.san aja kan untuk mencerahkan wajah. 
Oohh iya aku biasanya pakai sabun ini setelah membasahi wajah (seperti facial foam biasa)lalu pakai kojie.san ini lalu langsung aku bilas nggak pakai aku biarin lama-lama, soalnya pernah tu aku diemin sekitar 2 menitan hasilnya mukaku kering kerontang dan kayak ketarik gitu. :(
jadi aku koreks cara pakaiku karena aku agak takut dengan sesuatu yang banyak berbusa dan basa meskipun ada embel-embel acidnya.
Abis pakai sabun ini aku juga selalu pakai Probio-C spray atau EH Wonder Pore Freshner Spray atau kamu bisa pakai Hada Labo yang toner (maaf aku nggak pkai hada labo karena breakout) itu untuk menjaga PH wajahmu selalu sekitar 5an gitu ^^


Awalnya karena kandungan acidnya aku percaya mungkin sabun ini PH nya asam, lalu karena penasaran aku pakai kertas lakmus merah, yaaahh tes secara sederhana saja, jika lakmus merah berubah menjadi biru maka tentunya ada kandungan basa dalam sabun. Dan lalu ternyata memang menjadi berwarna agak ungu, dibandingkan dengan lakmus merah yang aku punya, tapi aku coba membandingkan dengan sabun nmuka lain 'kebiruan' dari kertas lakmus ini untuk Kojie.san yang paling baik, bila sabun lain berwarna sangat biru tapi lain hal dengan Kojie.San yang masih menyisakan sedikit 'merah' tapi kembali lagi yaaa lakmus kan bukan PH meter tentunya lebih baik lagi bila memakai PH meter, lakmus cuma alat sederhana dan murah meriah (hahahahahaha) lumayan menerapkan pelajaran kimia dasar jaman sekolah :P
Lagipula sabun kan dibilas dengan air dan air mengandung PH 7 jadi tetap perlu menjaga keasaman kulit kita yaa, dengan toner asam dan moiturizer.
Secara keseluruhan sukaaaa' sih sama sabun ini, murah meriah, wangi segar, busanya banyak, awet pakainya, gampang didapat, dan cocok di kulit ku ^^
Kekurangan? Aku pikir nggak ada
Repurchase? Yes :)

Hati-hati yaaahh kabarnya banyak beredar barang palsunya jadi pastikan beli di tempat terpercaya ^^
Semoga reviwnya membantu

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Setuju...kebetulan aku abs cuci muka pakai kojiesan aku pakai toner (refiner)laneige yang white dew.sejauh ini cerahnya bertahan walaupun seharian cuma pakai bedak bayi (setelah refiner lanjut dengan emulsion lalu nedak bayi cusson yang pink).kalau habis cuci muka pakai kojiesan dilanjut dengan krim dokter (bulan lalu aku biasa bgni), siangnya udh minyakan.ga too much sih,tp better n lbh hemat pk laneige (sample size ya sist bkn full).

    BalasHapus
  3. Aku lg coba blm Ada sminggu ni Dan ngrasa nya udh 3 Hari muka aku kyk nglupas" di bagian idung sama pipi. It kenapa ya? Nggk cocok atau gmna

    BalasHapus