Sabtu, 14 Februari 2015

Review Etude House Toner Skin Mal:gem Fresh

Masih episode melawan minyak yang merajalela di wajah bikin luntur kalau pakai bb cream kalau nggak luntur yaaa belang *kaaannn malu*
Cari-cari dehh toner untuk kulit berminyak dan nggak bikin break out pastinya. Sebenarnya aku sudah pakai toner EH wonder pore dan so far aku puas dengan hasilnya yang mengecikan pori tapi tidak mengurangi produksi minyak.
Karena pengen nyoba toner Skin Mal:gem Fresh akhirnya terbeli deehh, sebenarnya untuk seri malgem ini ada banyak, mulai warna kuning (warna favorit aku), ungu, biru, biru (birunya ada 2) dan pink. Untuk warna pink, biru dan ungu (kalau tidak salah) tersedia dalam bentuk kecil trial kit, Nah si hijau Fresh ini nggak ada trial nya jadi mau nggak mau beli full size nya yang segede gaban.

6 varian yang di iklanin sama SHINee #Shawol, put ur hands up :D

Sebenernya agak kalap pengen nyobain varian lain tapi kalau dipikir kok yaaaa gede banget pasti nggak abis-abis secara aku orangnya mudah bosan, trus mikir lagi duitnya juga (hahahahahaha)
Variannya Fresh : Untuk berminyak, kemudian Smoother : untuk eksfoliating toner (ngiler asli)
Emulsion : Untuk all in one product (ngiler juga ama ni produk) seperti yang anda-anda sudah tau saia ini suka yang instan >,<
Essential : untuk kulit kering kalau nggak salah, Moist : untuk kulit normal-kering, Deep Moist : untuk yang sangat kering
Sebelum beli tentu saja baca banyak review dulu sebagai konsumen yang cerdas (cieeee) aku bahkan membaca komparasi review dari Skin Mal:gem Toner vs Toner Wonder Pore, dan hasilnya sih di review itu Skin Mal:gem Toner yang jadi pemenang.

Gedeee banget awal liat nya, tapi aku suka dengan kemasannya, di kemas dengan karton kayak dari bahan daur ulang dengan warna hijau pastel, botolnya keliatannya kayak kaca ya tapi ini dari plastik kok, dilengkapi dengan tutup botol putih ulir yang anggun.

Semua tulisannya pakai Hangul T____T, tapi untung di baliknya ada tulisan inggris nya (fiuhhhh)



Tenang saja meskipun ada alkoholnya tapi kadarnya tidak sedominan alkohol di toner Wonder pore, kadang-kadang pas aku nyemprotin nggak sengaja kena mata tapi nggak perih sama sekali tidak seperti WP yang kadang waktu terlalu semangat nyemprotnya kena mata jadi nya perih dan panas :(



 Begini penampakannya setelah dibuka, ada segel dari alumunium foil yang rapat menutup toner supaya pas pengiriman nggak tumpah-tumpah. Tapi aku pernah membawa malgem yang segede gambreng ini juga nggak tumpah kok ^^. Segelnya gampang dibuka juga.
Setelah dibuka isi tonernya bener-bener seperti air, bening dan berbau segar sesuai dengan namanya, ada wangi seperti lemon dan aloe begitulah kira-kira. Bagi yang punya kulit berminyak dan sensitif jangan khawatir karena toner ini dilabeli embel-embel toner hipoalergenic jadi pasti aman untuk smua, ini yang bikin mantap beli :)




Maaf fotonya kebalik :(

Ini beberapa cara pakai Skin Mal:gem bisa dituang di kapas dan di usap atau untuk cairan pelarut masker atau untuk mist, serius seger banget toner ini. Ada beberapa review yang memperlakukan toner ini sebagai all in one product, jadi ya untuk toner ya untuk moisturizer dengan cara di semprot ke wajah. Hasilnya memuaskan lohh dengan moisturizer meter kelembaban kulit naik setelah memakai toner ini. Jadi yaaa kembali terserah masing-masing mau diperlakukan kayak apa toner ini. Sebenarnya aku sudah pernah mencoba dan hasilnya memang memuaskan tapi karena aku mencoba produk probio C spray akhirnya toner ini aku perlakukan sebagai toner saja.
Cara pakai : Aku memakai produk ini dengan cara menuangkan toner ke kapas trus di usap, ini aku perlakukan layaknya pakai toner kemudian aku spray toner ini ke muka dan di tepuk-tepuk ke muka sebagai mosturizer. Tapi lambat laun aku pakai dengan cara pertama saja (tanpa spray)
Awalnya setelah memakai produk ini benar-benar amazing, dalam 6 jam kerja nggak ada minyak di daerah T zone ku, wooowwww.. Selama ini nggak pernah ada produk yang bikin efek seperti itu, benar-benar takjub dehh waktu itu. Sampai akhirnya berjalan seminggu, kulitku mulai berontak dan mlai minyakan lagi biarpun nggak seheboh jaman dulu, padahal aku sudah melakukan skin care seperti biasanya, seolah-olah rebound dan yaaahh setelah 3-4 jam mulai kembali berminyak, kalau dibandingkan dengan EH wonderpore toner sih 11-12 kalau Wonderpore bikin minyakan setelah 2 jam-an.
Untuk membasmi jerawat dan mengecilkan pori juga nggak begitu signifikan, okelah untuk mengecilkan pori tapi untuk jerawat , this toner do nothing. Kadang kalau muka bruntus kebetulan waktu itu bruntusnya parah gara-gara aku pakai produk snail mucus T___T dulu kalau jerawatan dikit aku bisa semprotin wonderpore sebelum tidur bangunnya kempes dehh jerawat jadi begitu WP tonernya abis dan mukaku lagi bruntus parah jadi aku nyemprotin Skin Mal:gem Fresh ini tapi bangun tidur mukaku tetep bruntus :( jadi di mukaku fungsi itu yang nggak dimiliki Skin Mal:gem Fresh. Jadi kalau aku disuruh milih antara WP vs Skin Mal:gem Fresh aku milih WP aja dehhh. Karena untuk minyak bisa aku blot dengan face paper (thanks God).

Pros
Guedeeee, nggak abis-abis
Wanginya seger
Teksturnya ringan
Hipoalergenic so nggak bikin breakout
All in One product
Mengurangi minyak di wajah

Cons
Karena gede jadi berat kalau dipakai travelling tapi bisa disiasati dengan beli botol spray kecil-kecil dan kebetulan tonernya gampang dituang
Do nothing to acne
Mengecilkan pori tapi nggak signifikan
Nggak ada klaim untuk membuat PH kulit asam

This is very good product tapi aku pikir aku nggak begitu perlu
Repurchase? Aku akan beli toner Wonderpore aja ^^

11 komentar:

  1. Lebih enakan wonderpore kah ? Review wonder pore nya donk sista.. hehe

    BalasHapus
  2. Kalo di aku sih enakan wonderpore EH ^^
    iyaaa, kapan-kapan aku tulis reviewnya yaaa
    terimakasih sudah komen

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Mbak, memangnya kalau pakai produk snail mucus bikin bruntusan ya? Itu knp ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl ekstrak hewan sering seperti itu, termasuk saya jugs
      Tp hanya berlaku pada Varian tertentu

      Hapus
  5. habis pakai toner bisa langsung diaplikasikan sama bedak gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toner - acid toner (bisa lotion hada labor)- essence I moisturizer -sunblock -foundie/break
      Ini kan skincare jadi pastikan pakai sunblock juga sebelum bedakan :)

      Hapus
  6. Ini belinya di olshop mana klo boleh tau sis

    BalasHapus
  7. Ini belinya di olshop mana klo boleh tau sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Olshop yg jual kosmetik korea banyak, waktu itu saya beli di olshop Dan kebetulan ikut po :)
      Kalah mau gampang Cari di instagram dengan hash tag ^^

      Hapus