Selasa, 07 Juni 2016

Review Covergirl Outlast Stay Fabulous 3 in 1 Foundation

Fiuhhh.... Nama foundation yang panjang yaaa... Yapp,, saya akan review salah satu foundation favorit saya. Foundation drugstore murah meriah dari US, sebenarnya ini berawal dari coba-coba saya pakai produk US. Syukurlah nggak bawel kulitnya ^^ tapi skin care teteup yaaa korea punyaa :)
Langsung kita mulai yaaa...



Setelah baca review sana-sini, cari wangsit sana-sini akhirnyaaa saya memutuskan untuk beli shade 825 (buff beige) dan Alhamdulillah warnanya matching ^^
Beberapa menyarankan untuk cari tau tentang shade foundation yang cocok di warna kulit kita dengan mencari di findation.com, hanya saya saja yang bingung, takut buang duit lagi dan repot nge blend dengan foundation lain bila tidak masuk warna kulit lagi :(
Jadi saya siasati dengan mencari beauty blogger yang warna kulitnya serupa dengan saya dan juga kalau bisa kondisinya serupa (ini yang sulit) jadi saya mencari blogger yang mirror skin dan apabila dia bilang ini matching di warna kulitnya, saya akan coba purchase, kalau cocok yaaa saya ikutin foundation apa yang pernah dipakainya :)


Foundation ini isinya banyaakk banget dan berbentuk pump dengan botol kaca (saya selalu suka segala sesuatu berbentuk pupm) karena menurut saya sangat higienis :)
Selain itu foundation ini sangat to the point, nggak pakai kotak-kotak. Saya sebenanya lebih suka foundation model begini karena nggak banyak sampah kotak yang mesti saya buang (cinta bumi, brohhhh). Cuma saya nggak suka botolnya yang terbuat dari kaca karena nanti kalau pecah bisa nangis darah (huhuhuhuhu).


Ini swatchnya, cocok untuk kulit NC 25-30, klaimnya sih ini foundation sekaligus primer sekaligus concealer dan disertai sunscreen SPF 20 (hanya untuk UVB tanpa menambahkan UVA yaaa)
Tetapi saya bukanlah penganut kepercayaan janji-janji all in one produk (meskipun sebenarnya kalau produk itu beneran ada sayaa mauu bangetttt)


Ini swatchnya saya bandingkan dengan L'oreal True Match Foundation yang N3 (Nude Vanilla)
Kiri : Covergirl Outlast Stay Fab in Buff beige      Kanan : L'oreal True Match N3

Jauhh yaa perbedaan warnanya  (See, saya emang salah udah beli shade N3  T____T)
Finishingnya Matte dan effortless sih menurut saya pas di aplikasikan ke wajah, apalagi pakai real technique sponge, untuk coveragenya meskipun banyak yang bilang medium to full tapi di wajah saya hanya sheer to medium :)
Daya tahannya untuk minyak yaaahh cuma 4-5 jam lah yaa abis itu udah berminyak lagi (noted: dengan primer) , saya sendiri belum pernah mencoba foundation tanpa primer (terlalu parno nanti kalau pas minyaknya banyak)
Dan yang paling penting adalah no oxide (lalalalalalalala). Sudah banyak BB cream dan foundie dan ternyata oxide di wajah saya.


Conclusion :


Pro
  • Harganya murah dan isinya banyak
  • Matte Finishing (cocok untuk oily skin)
  • Gampang di blend 
  • Range warnanya banyak
  • Lumayan ada SPF 20 (bagi yang beraktivitas di dalam ruangan tidak terlalu parno)
 Cons
  • Belinya harus online
  • Masih belum mampu bikin minyak di wajah jadi berkurang
  • Hanya mengandung perlindungan dari UV B tidak disertai perlindungan terhadapUV A
  • Belum mampu jadi all in one product

Repurchase? Yes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar