Senin, 06 Juni 2016

Step by step skincare dan Make up di pagi hari (Dulu dan sekarang)

Selamat berpuasa, selama berpuasa mari berkarya *Yayyyyy..* Hap..hap..hap..
Seperti saya bilang saya mulai merawat kulit saya di usia yang sudah kelewat senja *halahh* ternyata saya selama ini sangat zalim pada kulit saya (nggak pernah pakai sunblock, nggak pernah pakai pelembab dan lain-lain), Ampuni saya Ya Allah  T____T (mumpung bulan puasa). Kadang saya iri sama pasien-pasien saya yang baru eSeMPe gitu udah sadar mau perawatan gitu (padahal masih SMP!!!!) >___<  kayak gitu kereeen..
Tapi yaa sudahlah daripada nggak dirawat sama sekali. Mari kita bahas Skincare dan Make up yang saya pakai day by day :D


Waktu awal-awal saya menyukai segala hal berbau korea saya langsung mencoba beberapa line skincare dari beberapa produk yang tentunya saya baca reviewnya, dari banyak review positif itu saya mencoba beberapa yang cocok di kulit saya akan saya pakai dan keep repurchase bila habis.

Step 1 (Toner)
Toner Wonder Pore dari Etude House dan Skin Mal;gem Fresh Toner
Toner yang legendaris banget dari Etude dan banyak review positif juga. Ini adalah botol kedua saya (termasuk first toner yang pernah saya pakai) saya memakai kadang pada saat pagi dan malam hari bergantian dengan Skin Mal;gem Fresh. Cuma setelah botol kedua saya kok nggak menemukan efek mengecilkan pori yaaa berbeda saat saya pakai bersamaan dengan Skinfood pore apple cream yang pernah saya review. Tapi sekarang Etude sudah mengeluarkan WonderPore se seri tapi saya tidak tertarik untuk membelinya (maaf Etude)

Step 2 (Essence)
Kalau kalian penggemar skincare korea pasti tau doong kalau orang korea sangat suka menggunakan skincare berlayer-layer untuk wajah sebelum make up (saya pun pernah mengalami fase seperti itu) hahahahahahahaha... nggak pa pa namanya juga belajar yaakk....
Sekarang pun kalau sedang rajin banget saya pakai berlayer hanya tidak sebanyak dulu, saya melakukan diet skincare (jika terlalu banyak untuk kulit juga tidak bagus tetapi kalau kalian merasa itu bermanfaat silhkan saja) No Offense :)
Essence saya pakai dari Probio C, murmer dan non greasy (maaf nggak ikut kefoto)

Step 3 (Moisturizer)
Saya sebenarnya menyadari step pagi saya terlalu banyak sehingga saya memutuskan memakai pelembab spray yang cepat dan mampu melembabkan, saya sudah habis dua botol spray ini tapi belum mampu mebuat kulit saya supple (macam pantat bayi) Pelembab kriteria saya adalah lembab, segar,non greasy dan supple di kulit.

Step 4 (Eye cream)
Saya punya kantong mata dan mata panda yang nggak karu-karuan gedenya samapai perawat-perawat pada heran (gede banget!!!gitu kali' yaaa) tapi apalah disyukuri aja masih bagus d kasih mata yang normal dan bonus silinder plus rabun jauh dan saya sangat mencintai mata saya ^^ (hohohohoho)
Eye cream dari secret key ini mampu memlembabkan meskipun bila sudah siang daerah mata udah jadi kering kerontang T___T

Step 5 (Primer)
Primer saya pertama kali ini bentuknya essence dari line WonderPore Etude, sekarang sudah DC (padahal belum mereview T___T) lebih tepatnya bukan DC cuma ganti baju jadi pump dan lebih besar
mampu mengecilkan pori tapi 3 jam kemudian pori-porinya kayak diajak lomba mbukak lagi, minyak banyak lagi

Step 6 (Base)
Base saya ada dua Etude House Berry Choux yang mint dan Nature Republic Vanilla, kebanyakan produk korea membuat Base bisa dipakai dengan primer. Tapi itu tidak berlaku untuk saya yaaa, kilang minyak pasti banyak jadi tetep butuh primer. Dan ini juga saya jadikan sunblock (banyak pertentangan dalam batin sebenarnya, kenapa saya mempercayai kandungan SPF dalam produk yang fungsi sebenarnya bukan sebagai sunblock??!! Maaf sampai sekarang saya masih galau) >____<

Step 7 (Concealer)
Saya membuat concealer sendiri yaaappp bikin adonan sendiri, saya pernah menyinggung sih ditulisan saya sebenarnya.




Jadi saya pakai perbandingan 1:1 Etude House Rosy Tint no 7 dengan BB cream Etude House Cotton Fit W13 dan saya tap-tap di kantong mata saya dan voilaaa... nggak terlalu hitam lagi deh. Tapi minusnya seringnya concealer bikinan saya masuk kelipatan mata sehingga terlihat cakey, dulu saya sudah beberapa cara termasuk mengoleskan lipstik merah atau oranye untuk mata hasilnya masuk semua *Paraaah*.. Dan ternyata warna peach kurang menutup mata panda saya. Jadi saya habiskan Rosy Tint saya dan mengganti produk concealer saya

Step 7 (Bb cream n Foundie)
Karena saya sangat awam dan baru saja memulai perawatan wajah jadi nggak mungkin muka saya putih instan, apalagi dasarnya emang sulit putih, dan ketika pakai BB cream Etude shade W13 hasilnya keputihan sodara-sodara (ini ni contoh orang nggak tau diri) dan saya juga salah beli shade Stay up Foundation nya Etude T____T
Untung sekarang yang BB creamnya sudah matching sama warna kulit dan sudah habis (lalalalalalalala...)
tapi yang Stay up harus dicampur campur dulu dengan foundie yang lebih gelap T__T

Step 8 (Powder dan Pact)
Saya sudah pernah review bedak skinfood buckwheat n how I love them ^^, juga pactnya innisfree 

Step 9 (Eyeliner)
Eyeliner saya berbentuk pensil dan saya sangat suka dengan Etude House Play 101 warna brown tapi sayang tutupnya sempat hilang dan pensinya yang isinya cuma seupil jadi kering T___T
Eyeliner liquid spidol favorit saya yaa innisfree ini, yang gak jago make up juga gak bakal masalah pakai ini :)

Step 10 (Eye brow)
Pensil Alis yang dipakai sejuta umat yaa Drawing My brow Etude (sudah beberapa repurchase) buka karena suka tapi karena patah T____T
Maskara alis juga dari Etude House yang Dark Brown, sayang mascaranya isinya dikiit banget.



Nowadays ^^



Step 1 (Toner)
Tetap berjuang menghabiskan Toner ini >___< (Fightiing)

Step 2 (Moisturizer+Essence)
Ini pelembab yang enak banget, mampu melembabkan sekaligus bikin kulit supple (kayak pantat bayi)
Rencana saya sih mau beralih ke STE jadi nggak perlu pakai toner, essence, moisturizer. Cuma masih bingung milih essence nya :) Rencananya sih mau beralih ke Laneige setelah menghabiskan ini semua.

Step 3 ( Eye cream)
karena pakainya dikiit jadi masi banyaaakkk..banyaaakkk

Step 4 (Base)
Saya beralih ke Face Blur ini setelah direview positif oleh BeautifulBun (Jika dia merekomendasikan produk yang terjangkau saya pasti langsung beli), Please Don't Blame Me :(
Saya pakai banyak banyak karena saya fungsikan ini sebagai sunscreen juga

Step 5 (Primer)
Yaahh saya termasuk pecinta yang instan jadi ketika 3CE merilis Pore Silky Balm mereka dengan kemasan stik, nggak pakai lama deh langsung order dan Primer ini cukup meh laahh performanya

Step 6 (Concealer)
Lelet banget baru nyobain LA Girl Pro HD concealer yang sudah melegenda (Maapkeun)
Concealer ini murah meriah looo dan yang paling nampol di wajah saya adalah yang oranye dan kuning

Step 7 (Foundie)
Sudah lumayan lama saya mulai meninggalkan per BB an karena banyak nyoba sana sini hasilnya terlalu dewy, sampai sekarang masih mau coba lagi BB yang pas di wajah
Untuk sekarang saya sering pakai Foundation Covergirl dan saya suka ngeblend dengan Sponge Real Technique

Step 8 (Powder dan Pact)
Maaf yaa Skinfood harus tergeser sama Elf Corrector Powder yang Yellow ^^, Elf ini gedeee banget dan butirannya halussss banget kayak kita bedakan pakai bedak bayi. Sukaaaaa' sukaaaaa'
Tetep Pactnya Innisfree enggak ketinggalan :)

Step 9 (Eyeliner)
Eyeliner saya pakai yang lokal, udah jatuh cinta sama Make Over bahkan saya sampai nyetok sampai 3 biji (hahahahahahha) takut keabisan dan juga eyeliner ini sangat boros, dan harus bolak balik di raut
Untuk liquid eyeliner saya tetep cinta punya Innisfree (Top banget buat saya yang nggak jago pakai eyeliner)

Step 10 (Eye brow)
Saya juga pakai yang lokal lagi karena sering patah hati sama Etude House jadi sekarang nggak tertarik pakai merk lain yang modelnya serupa dengan Drawing My Brow, banyak juga yang bilang pensil alis fanbo enak tapi susah banget carinya disini
Dan saya sudah habis pensil Viva untuk yang kedua ^^ setia aja deh (gampang juga di dapat) untuk mascara alis saya pakai dari Maybelline isinya banyak dan harganya murah, warnanya juga kelihatan

Step 11 (Blush On)
Muka saya termasuk sangat sensitif untuk aplikasi kuas yang kasar sedikit atau scrub kasar sedikit, pori-pori saya yang jadi masalah, semakin hari pori-pori semakin kebuka jadi saya siasati pakai blush on yang puff dari Its Skin (tergiur sama Nichkhun) puff nya yang lembut supaya pori-pori tidak sampai terekspos :)

Hehehehehehehe.. Kenapa step-stepnya lebih banyak yaaa >___<









Tidak ada komentar:

Posting Komentar