Selasa, 07 Juni 2016

Review EH Sweet Recipe Baby Choux Base Mint and Comparison to Nature Republic Botanical vanilla Make Up Base

Haiii... Dulu pas awal-awal saya mengenal produk korea saya bahkan membeli beberapa sample sebelum mencoba full size nya sampai saya mencoba sample Baby Choux Base Mint yang Berry, awalnya saya sangat impresif dengan daya menahan minyak di wajah saya sampai akhirnya produksi minyak di wajah mulai resisten (persis seperti Toner Skin Mal;gem saya). Awalnya saya order yang peach yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam tapi saat itu sedang sold out dan yang ready tinggal Mint dan Berry karena penasaran pake banget akhirnya saya memutuskan membeli Mint karena wajah saya sering nge-pink kalau sedang terkena sinar matahari atau saat keringatan, yaahh pengennya supaya gak kayak kepiting rebus gitu >___<
Dan saya juga order Nature Republic karena penasaran ajaa. Biar bisa tau mana yang terbaik untuk wajah, Oh ya baru-baru ini saya juga membeli Baby Choux Base Peach yang Cushion ^^
Bukan karena saya sangat menyukai produk base bukan hanya saja saya sangat penasaran. Hihihihihihi


Untuk Baby Choux yang lama bentuknya tube gitu njembling gitu-gitulah dan saya tidak suka segala sesuatu yang colekan (Nggak higienis kecuali Sleeping pack) tapi versi barunya bentuknya tube dengan mulut kecil yang praktis :)
Begitupula dengan Si Nature Republic kemasannya kurang lebih sama saja ^^


Warna dari Base yang mint tentu saja hijau mint dan yang Vanilla berwarna milky pink persis seperti Etude House Sweet Recipe Baby Choux Base in Berry. Tenang saja nggak akan membuat kulit kalian jadi seperti Hulk atau seperti ditabokin orang sekampung ^^

Sebenarnya ada seperti lingkaran warna yang saling melengkapi sehingga menjadi warna yang netral

See :)
Jadi lingkaran ini menunjukkan bahwa warna yang berseberangan adalah pe'netral' begitu. Misalnya Warna merah (contoh : bekas jerawat, jerawat itu sendiri, atau pembuluh darah kapiler yang nampak) bisa dinetralkan dengan hijau, warna biru (sebagian kita punya kantong mata hitam yang bila diamati secara detail nampak hint biru) bisa dinetralkan dengan oranye, dan warna kuning (bagi beberapa ras mereka memiliki yellow undertone yang sangat tampak) sehingga perlu dinetralkan dengan warna ungu.
Nah, jadi nggak heran kan kenapa beberapa produsen kosmetik di Korea bikin base yang warna-warni hanya saja memang tidak seberagam Corrector dari US sana mungkin karena sasarannya adalah warga korea sendiri yang notabene sangat pucat dan mungkin memiliki beberapa bekas jerawat yang merah. karena itu mereka menambahkan shade pink (seperti pada Etude House Sweet Recipe Baby Choux Base in Berry)
Saya sendiri lebih prefer color corrector buatan US karena beragam warna dan bahkan SSIN sendiri juga mengakui kalau Color Correcting memang telah menjadi kebutuhan dan menjadi trending Make Up 2016





Yang Nature Republic berwarna lebih pink dan lebih moist daripada  Etude House Sweet Recipe Baby Choux Base Mint. Menurut saya yang mint seperti ada sensasi powdery dan sangat matte saat diaplikasikan.tapi karena bagian wajah saya yang merah hanya beberapa bagian jadi saya tidak memakai keseluruhan, saya hanya memakai di daerah yang tampak merah saja dan yang Nature Republic Botanical Vanilla saya pakai keseluruhan di wajah. Dan ribet bukanlah saya banget akhirnya setelah berjuang menghabiskan, habis juga si Nature Republic Botanical Vanilla. Untuk  Etude House Sweet Recipe Baby Choux Base Mint saya prelove kan ke teman saya.

Repurchase? NO
Saya lebih suka memakai color coreector dari US dengan harga murah dan aplikator lebih mudah :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar