Kamis, 22 September 2016

Review COSRX Blackhead Power Liquid

Yeay!!! Akhirnya bisa kekinian :D siapa yang udah tau brand yang lagi booming ini??!! Yap COSRX, Zimogen adalah beberapa merk skincare yang mulai diminati, mereka sama-sama memanfaatkan skincare berbasis asam dan menurut saya mereka lebih berani daripada pendahulunya, yaitu si Benton. COSRX membuat trend skincare yang menurut saya manusiawi, secara nggak semua ciwik-ciwik dianugerahi kulit putih mulus ala artis korea atau member girlband jadi buat yang kulitnya masih manusia mari dicoba yuk salah satu produk mereka ^^
Kulit saya termasuk berminyak, pori-pori besar, dan kasar. Kena debu dikit aja atau panas maka pori-pori kayak diajak lomba buat 'show up' karena selalu bermasalah dengan itu saya mencoba salah satu produk BHA-nya COSRX.



COSRX ini simpelnya mereka memakai BHA, AHA, serta perpaduan keduanya dan hampir semua produknya berpihak pada trouble skin (mulai kasar, jerawat, berminyak, pori besar hingga freckle). Karena kulit saya berminya saya memutuskan memakai BHA untuk regimen skincare saya di pagi hari.

Ohhh betapa senangnya saya saat skincare seperti ini memakai tulisan inggris dengan huruf yang jelas dan sedikit hangul, kadang saya nyerah kalau beli skincare dari korea sana macam Tony Moly, Etude dan lain-lain yang mayoritas pakai hangul dan dengan tulisan bahasa inggris yang kecil dan bacanya harus pakai nyipitin mata.




Produk ini juga mencantumkan BHA yang terkandung, yaitu 4% meskipun tidak mencantumkan PHnya tapi saya rasa asal wajah saya nggak pakai complain saya nggak masalah. BHAnya didapat dari pohon Willow, saya pernah membaca beberapa jurnal kalau sebenarnya Pohon Willow itu mengandung salisilat yang tidak signifikan dan hampir tidak berpengaruh di kulit (ini tergantung PH produk juga) tapi sekali lagi karena saya juga sudah searching produk BHA kimia dan semua harganya nauzubillah (bikin ngelus dadanya Leo  >____<). Hehehehehe....
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli BHA dari COSRX apalagi muka saya belum kenal dengan asam dari BHA (selama ini cuma kenalan sama asam nya AHA dengan bala-balanya). Saya rutin memakai setiap pagi dan hasilnya wajah saya semakin halus, meskipun hampir tidak ada perubahan pada produksi minyak :( tapi tetap kerasa bedanya loh, pori-pori juga lumayan mengecil asal nggak kena debu dan panas berlebih (saya tau terapi acid atau asam semacam ini memang tidak menjanjikan hasil selamanya).


Saya suka botolnya yang dari plastik bening dan kita bisa tau berapa sisanya dengan mudah, dilengkapi pump yang bisa kita kontrol pemakaiannya, untuk saya sendiri satu pompaan saja sudah cukup dipakai di seluruh wajah saya.


Isinya bening seperti air hanya lebih kental sedikit, tidak berbau dan tidak ada sensasi tingling (macam kalau kita pakai AHA), saya aplikasin dengan ditepuk-tepuk setelah toner hidrating saya ^^, hanya ada sensasi lengket tapi hanya sebentar mungkin sekitar 2-3 menitan, lalu akan meresap sempurna di wajah dan akan meninggalkan wajah glowing sehat.
How I love this product, udah murah meriah (kurleb 200 ribu) isinya banyak dan tentu saja saya akan repurchase lagi dan lagi :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar