Jumat, 23 September 2016

Review Etude House Wonder Pore Freshner 7 in 1 vs 10 in 1

Hai.. hai... kali ini saya mau mereview toner skincare yang sering saya gunakan, saya pakai toner ini jauh sebelum saya kenal duania per-acid an. Jadi saya hanya menggunakan 1 toner untuk wajah saya, dan ini adalah toner pertama saya saat saya mulai peduli sama kondisi muka saya.
Toner ini kayaknya hampir wajib dicobain ya kalau buat pecinta skincare korea (selain cushionnya), soalnya review-reviewnya udah membludak di google.
Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya kalau muka saya itu berminyak, kasar, dan pori-pori besar. Otomatis saya memulai regimen skincare untuk mengecilkan pori, saat itu pilihan saya adalah Toner EH Wonder Pore Freshner, Skinfood Sparkle Apple Pore Cream, dan Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask yang strong, hasilnya memang sangat memuaskan (sebenernya masih belum puas) sampai saya menemukan postingan saya 2 tahun yang lalu dan saya liat pori saya jaman tempoe doeloe dibandingkan sama yang sekarang yaaa jauhlaaah cyn :D

Awalnya saya purchase Toner nya yang 7 in 1, karena isinya banyak dan nggak habis-habis sampai-sampai saya bosan selain itu tidak ada perubahan pada produksi minyak saya akhirnya saya putuskan untuk ganti toner, yaitu Skin Mal;gem yang Fresh keluaran dari Etude House juga. Lagi-lagi karena bosan dan pori nggak kunjung mulus saya balik ke cinta lama dan ternyata Etude House mengeluarkan formula baru yang awalnya 7 in 1 menjadi 10 in 1 (spoiler: sensasinya sama aja,sist)


Tonernya bulky dari botol plastik dan dikemas dengan kotak dari plastik juga.


Kemasan dan volume nya masih sama persis cuma dibedain tulisan 7 sama 10 :P



Tulisannya tetep hangul semua :(

Untung ada gambarnya jadi bisa tau fungsi-fungsi dari toner ini bisa dipakai dengan cara seperti apa. Teksturnya cair kayak air dan nyaris tidak berbau, mungkin ada bau seperti lemon segar gitu. Saya aplikasikan toner ini dengan kapas dan saya pakai ini sebagai first skincare, karena sempat bosan dan lumayan lama loh habisnya, akhirnya saya sempat pakai toner ini tanpa bantuan Skinfood Sparkle Apple Cream maupun Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask Strong. Hasilnya ukuran pori-pori tetap sama, cuma saya merasa lebih segar dengan toner ini daripada Skin Mal;gem Fresh. Meskipun oil controlnya nyaris ZERO, saya sempat baca-baca juga kalau komposisi toner ini masih ada oilnya, jadi sebenarnya toner ini lebih cocok untuk yang berjenis oil-combi, bukan yan macam kilang minyak seperti saya :(.
Saya tetap suka dengan toner ini, masih sering saya pakai (bergantian dengan Skin Mal;gem Fresh) dan toner ini juga saya gunakan untuk travelling, tinggal dimasukkan di botol spray kecil. Saat pagi atau malam tinggal semprot-semprot saja, praktis dan segar!

Klaimya sih si wonderpore ini mengeluarkan bakteri demodex yang menghuni di pori-pori kita dan menggantinya dengan nutrisi yang menghidrasi sehingga pori-pori kita mengecil, mereka juga mengklaim toner ini dapat mengasamkan PH wajah kita hingga mencapai 4,5, jadi mungkin yang mau pakai acid toner dan baru kenalan pertama dengan acid bisa pakai toner ini, karena tidak ada sensasi perih atau tingling sama sekali saat toner ini diaplikasi kan. Untuk kasus demodex sebenarnya saya kurang setuju, sebenarnya saya belum baca banyak sih tapi demodex kan juga termasuk flora normal wajah kita jadi tentu Allah menciptakan pasti ada manfaatnya hanya saja kalau ada kekurangan atau kelebihan tentu saja hasilnya tidak baik :)

Kan kita ini temanan kok sama Demodex ^^
Credit : google


Repurchase? Saat ini saya sedang berjuang menghabiskan, tapi kalau habis kayaknya untuk repurchase botol ke 3 kayaknya enggak deh karena toner acid saya sudah bejibun :P
Ohh iya sekarang Etude House mengeluarkan full series loh untuk Wonderpore ini, saya penasaran dengan cream dan essence nya. Review menyusul yaaah  ^__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar