Minggu, 05 Maret 2017

DIY Cushion BB cream/Foundation

Siapa yang suka banget pakai cushion???? Saya pribadi kurang begitu suka dengan BB cushion karena saya nggak bisa pakai (dasar ogeb!!) Menurut saya cushion mau di templokin kayak gimana aja tetap mengkilap di muka saya, terlalu mengkilap bahkan tapi yang namanya darurat sesekali saya juga pakai kok cushion. Kadang saya beli cushion hanya karena gara-gara covernya apalagi yang terbaru ada cuhion mini mouse apa rilakkuma (aduh.. nggak tahan buat nggak beli).
Karena saya punya beberapa cuhion dan beda merk kalau mau beli refillnya lumayan juga yaa, nggak dibeliin refill sayang banget nganggur. Jadi bikin refill sendiri aja yuk.
Sebenanrnya di Yutub udah banyak tutorialnya cuma rata-rata foundie di campur sun block di campur highliter, concealer correction. Saya ngeliatnya jadi ngeri, pertama kita nggak tau takarannya, kedua asal campur yakin bahannya aman kalau tercampur satu sama lain dalam waktu yang lama pula di dalam sebuah wadah (yah, soalnya saya ngebayangin semacam kayak farmakodinamik interaksi obat). Jadi biar lebih aman dan praktis mending pakai saja foundie favorit kamu atau bb cream favorit kamu untuk cushion kalau mau tambah sunblock bisa pakai secara terpisah, kan sekarang banyak sediaan sun block, mulai cushion, spray, lotion, krim. Atau bisa saja pakai foundation dan bb cream yang sudah ber spf (tentunya semacam itu sesuai kepercayaan masing-masing ya)
Lets check it out :)
1. Siapkan cangkang cushionya, cotton bud dan bb cream yang mau dipakai
Saya pakai BB Cream dari Etude House Cover and Bright BB shade Honey Beige, ini adalah bb cream favorit saya selain karena harganya murah, bb cream ini mampu nutup 'dosa-dosa' saya :) dan konsistensinya saya rasa cocok untuk cushion.

 2. Pastikan cuci bersih sponge (saya bersihkan dengan sampo bayi dan dettol cair)
Cangkangnya wadah cushion harus bersih juga ya, saya lap pakai dettol cair dan saya ulang dengan alkohol swab
 
3. Tinggal tuang bb cream ke cangkang cushion kalau bisa terisi 3/4 bagian ya.

 Setelah terisi 3/4 bagian masukkan si sponge cushion tersebut sambil ditekan-tekan dengan cotton  bud
 Jangan lupa sisa bb cream di oles-oles ke atas sponge supaya sponge 'basah' oleh bb cream
 Walaaaa jadi deh cushion yang baru ^^


Seriusan setelah saya DIY cushion ini sempat bikin saya ketagihan, kira-kira berikutnya mau pakai foundie apa yaa. Lebih puas aja sih kalau bisa menemukan foundie atau bb cream yang pas lalu dijadikan cushion :) Tapi masih banyak cushion saya yang masih belum habis jadi masih berjuang ngabisin dulu. Sejujurnya saya sempat iseng ngintip isi cushion baru yang baru saya beli, agak syok begitu tau isi 'bb cream' di dalam cushion nggak sampai 3/4 bagian (Wahh untung gede ya produsennya).
Kalau di hitung-hitung lebih hemat lo, beberapa merk sebut saja Its My atau Missha menyediakan cangkang plus sponge 'kosongan' bagi kita yang mau DIY dan harganya nggak sampai 100 ribuan. Satu BB cream yang saya pakai mungkin  bisa dipakai membuat cushion sekitar 3 buah. Wong saya bikin satu aja masih lebih-lebih buanyaaak bb cream nya.

Sooo, have u ever tried this DIY???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar