Sabtu, 29 April 2017

Review Cathy Doll White Tofu Mask

Akhir-akhir ini saya mulai banyak kepo tentang skincare (setelah saya stuck dengan skincare yang itu-itu saja) saya merasa agak bosan, jadi saya mencoba membeli beberapa masker. Salah satunya adalah masker dari Cathy Doll ini. Seperti biasa sebelum membeli produk, saya membaca beberapa review positif dari internet. Karena banyak feedback positif saya pun dengan senang hati mengadopsi si masker cantik ini :)

Pertama kali saya melihat masker ini, saya benar-benar terkagum-kagum. Packagingnya cantikk banget, saya suka dengan pilihan warna nya :)

Masker ini terbuat dari kedelai, yang mana merupakan bahan utama pembuat tofu, Tapi agak aneh aja sih, karena nggak ada tofu-tofu nya tu.
Awalnya saya pikir masker ini adalah produk Thailand, karena di toko online yang rata-rata menjual produk korea saya tidak menjumpai merk Cathy Doll ini. Malahan seringnya merk ini dijual di toko online produk Thailand yang menjual merk-merk seperti Pasjel atau KISs Beauty.

Terus terang saya agak kecewa karena berderet komposisi nya terdapat alkohol dan paraben. Sebenernya saya tidak terlalu mempermasalahkan paraben pada kosmetik tapi untuk produk korea saya agak kecewa.
Cathy Doll punya pemasaran yang masif ya di Indonesia, salut sih sampai ada terjemahan bahasa Indonesia.
Bentuk kemasan maskernya jar yang panjang dan isinya buanyak sampai tumpah-tumpah di tutupnya :)
Begitu dibuka, aroma vanilla nya langsung nusuk (sebenernya saya bukanlah fans aroma vanilla), teksturnya mirip fla di kue sus  >___<  (tambah nggak ngerti dimana tofu nya??!!)

Karena masker ini tidak dilengkapi spatula jadi saya pakai spatula dari beberapa koleksi spatula (nggak modal banget, koleksi kok yaa spatula masker!!)
Seriusan ketika di colek masker bener-bener kayak fla (jadi pengen makan deh)
Klaimnya masker ini bisa membuat wajah lembab, kencang, dan lembut seperti tofu. Saya aplikasikan ke wajah tebal-tebal seperti saya biasa memakai Aloe Vera soothing gel atau Rose soothing gel. Tentunya awalnya saya berharap banyak dengan masker ini mengingat ini adalah produk korea dan saya adalah fans dari masker-masker korea.
Sayangnya masker ini bukan untuk saya. Baru beberapa menit saya aplikasikan masker Cathy Doll ini ke wajah saya, hasilnya malah membuat wajah saya panas dan terbakar. Tentu saja segera saya bilas dengan air mengalir dan segera saya sabun dengan sabun hipoalergenik. Saya benar-benar kecewa dengan masker ini. Saya pernah mencoba beberapa masker korea dan semua fine-fine saja di wajah saya. Tapi produk ini gagal total!! Saya mencoba berbaik sangka mungkin saat itu wajah saya sedang overexfoliate. Kemudian beberapa minggu kemudian saya memutuskan memakai masker ini lagi. Saya pastikan wajah saya benar-benar terhidrasi dan tidak pasca chemical peel. Saya mulai pakai tipis-tipis hasilnya masih sama, muka saya merah dan terbakar parah padahal saya hanya pakai beberapa menit. Setelah saya bilas tentu saja saya sama sekali tidak mengalami efek yang di klaim masker ini. Totally failed dehh!!
Saya tau mungkin namanya produk sih ya cocok-cocok an tapi masih denial aja :(  secara kulit saya badak banget.
Sempat agak heran dengan produk Cathy Doll yang notabene produk korea tapi saya hampir tidak pernah tau mereka di ambassador i oleh idol atau artis yang mana sangat umum dilakukan oleh beberapa brand korea. Selain itu beberapa produk korea sangat selektif terhadap paraben dan alkohol. Sebenarnya saya sangat sayang karena masker ini akhirnya hanya nganggur di meja saya tanpa pernah saya lirik sekalipun karena akhirnya saya CLBK lagi dengan masker-masker saya yang dulu :P

1 komentar:

  1. Nice and cute smell and result after use is better and get soft skin, but now after I see the ingredient it content a lot of PARABEN hmmm.. poor my skin

    BalasHapus